Senin, 15 Agustus 2016

 20.00.00         No comments

Fanny Jane Crosby. Dia lahir dengan normal pada tanggal 24 Maret 1820, Pada waktu dia baru berumur 6 (enam) minggu, dia menderita infeksi di matanya, seorang yang mengaku seorang dokter berusaha mengobati dia tetapi hasilnya sangat mengerikan kedua mata fanny menjadi buta total. Melihat kondisi fanny orangtuanya menjadi sedih sekali ditambah beberapa bulan setelah itu ayah fanny meninggal dunia.

Dari semasa kecil fanny dititipkan oleh nenekanya sementara ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Nenek fanny mendidik fanny, mengajarkan fanny berdoa dan membaca alkitab. Karena buta fanny tidak dapat bersekolah disekolah umum seperti anak-anak sebayanya.

Fanny menikah dan mendapatkan seorang anak, tetapi saat masih bayi, anaknya meninggal dunia saat tertidur.

Dalam kebutaannya ternyata fanny memiliki kemampuan untuk menghapal ayat-ayat alkitab dan memiliki kepekaan menulis puisi dan lirik lagu. Dia telah menulis 8.000 syair untuk lagu rohani.

Salah satu lagu yang ditulisnya berjudul "Kuberbahagia Yakin Teguh..."

Ku berbahagia, yakin teguh
Yesus abadi kepunyaanku!
Aku warisNya, ku ditebus
ciptaan baru Rohol Kudus

Reff:
Aku bernyanyi bahagia memuji Yesus selamanya.
Aku bernyanyi bahagia memuji Yesus selamanya.

Selama hidupnya Fanny Crosby telah menulis hampir 9.000 lirik lagu, namun penghasilannya dari lagu-lagu tersebut sangat sedikit.Dia hanya dibayar putus 1 atau 2 dollar per-lirik. Sepanjang hidupnya dia tidak pernah memiliki rumah sendiri dan hanya tinggal di rumah-rumah sewa. Namun demikian Fanny tidak pernah mempersoalkan hal tersebut dan mengganggap tujuannya menulis lirik adalah untuk memenangkan jiwa bagi Kristus.

Suatu kali ada pendeta yang menaruh rasa iba pada Fanny. Dia berkata,”Sungguh kasihan. Yang Maha kuasa melimpahkan bakat yang berlimpah-limpah pada Anda, tetapi tidak memberikan penglihatan pada Anda”.

Fanny langsung menjawab, “Jika aku bisa dilahirkan lagi, saya akan mengajukan permintaan agar dilahirkan dalam keadaan buta.”

“Lho, mengapa begitu?” tanya hamba Tuhan dengan kaget.

“Karena saat saya sampai di Sorga nanti, saya ingin yang pertama kali saya lihat adalah Juruselamat saya.”

Sumber : annazefa.wordpress.com


Butuh layanan doa dari kami silahkan menghubungi kami di nomor 0888 0850 5162 / 0813 8028 3086

0 comments:

Posting Komentar

Recent Post

Layanan Doa

WhatsApp: Call Center : 0819 0707 9179

Event

Diberdayakan oleh Blogger.

Gallery

ada jawaban

VIDEO