Senin, 19 Februari 2018

"Isteri yang cakap adalah mahkota suaminya, tetapi yang membuat malu adalah seperti penyakit yang membusukkan tulang suaminya." Amsal 12:1-2

Tak bisa dipungkiri hal pertama yang membuat pria menaruh hati atau tertarik kepada wanita adalah apa yang terlihat secara kasat mata. Ketika memilih wanita untuk menjadi pasangan yang biasanya diperhatikan adalah penampilan fisiknya. Namun karena hanya terpaku dan memperhatikan penampilan fisik semata maka banyak orang menjadi terkecoh dalam meilih pasangan, sehingga pada akhirnya mereka harus membayar seumur hidupnya.

Arti kata cakap secara umum adalah sanggup melakukan sesuatu, mempunyai kemampuan dan kepandaian untuk mengerjakan sesuatu. Kecakapan seseorang akan terlihat dari perilaku hidup sehari-hari kita, termasuk dalam hal membangun hubungan dengan orang lain. Wanita yang cakap akan terlihat dari attitudenya. Ini berbicara tentang karakter atau moral yang baik seperti yang dimiliki oleh rut, yang sekalipun berasal dari bangsa Moab (kafir) namun memiliki kualitas hidup yang mampu menjadi kesaksian bagi orang lain.

Wanita cakap adalah wanita yang baik. Artinya ia bisa menjadi kesaksian yang baik bagi orang lain dalam perkataan dan perbuatan. Yang menjadi ukuran adalah dari apa kata orang kebanyakan, bukan dari apa menurut diri sendiri. 

0 comments:

Posting Komentar

Recent Post

Layanan Doa

WhatsApp: Call Center : 0819 0707 9179

Event

Diberdayakan oleh Blogger.

Gallery

ada jawaban

VIDEO