Rabu, 28 Februari 2018

 16.38.00         No comments


“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu” (I Tesalonika 5:18)

Apakah rahasia dari sebuah pertumbuhan iman? Jawabannya adalah mengucap syukur. Mengucap bukan sesuatu yang simple dan begitu saja. Dalam kehidupan kekristenan pengucapan syukur adalah sesuatu hal yang tidak akan ada habisnya. Tuhan Yesus sendiri yang mengajarkan tentang pengucapan syukur. Dalam Matius 26:27, firman Tuhan “Sesudah itu Ia mengambil cawan, mengucap syukur....”. Tuhan Yesus mengucap syukur padahal Dia tahu bahwa Dia akan mengalami penderitaan. Yesus menderita untuk pengampunan dosa-dosa kita.

Ada 6 hal yang kita syukuri dalam hidup kita :
1.       Kita mengucap syukur karena Tuhan Yesus mengampuni segala kesalahan kita
2.       Tuhan Yesus menyembuhkan segala penyakit kita
3.       Tuhan Yesus menebus kita dari lobang kubur
4.       Tuhan Yesus memahkotai kita dengan kasih setia dan rahmat
5.       Tuhan Yesus memuaskan hasrat kita dengan kebaikan
6.       Tuhan Yesus membuat masa muda kita menjadi baru seperti pada burung rajawali

Semakin kita mengucap syukur maka 6 poin ini akan semakin hidup  didalam hidup kita. Dan ini akan menjadi sebuah fase atau tahap-tahap yang baru dalam kehidupan kita. 

  • Kita akan memuji Tuhan dengan segenap hati, tanpa harus  memaksa diri atau confes. Ketika kita berkata “Tuhan Yesus baik” itu bukanlah sebuah confession tetapi itu adalah sesuatu yang hidup didalam hidup kita
  • Hati kita bersukacita, bergembira karena iman bertumbuh dalam hati kita. Mengucap syukur berarti iman kita bertumbuh. Semakin banyak kita mengucap syukur iman didalam hati kita bertumbuh dengan pesat dan sebaliknya kalo kita tidak mengucap syukur iman kita akan terjungkal
  • Hati kita mencintai Tuhan
  • Kita menjadi orang yang kuat didalam Tuhan
  • Kita menjadi orang yang sangat ikhlas dan mau berkorban
  • Pikiran kita tidak akan menjadi bodoh

Mengucap syukur itu sangant penting, saat kita sedang mengalami yang baik dalam hidup kita maka akan mudah sekali bagi kita untuk mengucap syukur. Tapi bagaimana saat kita sedang ada dalam pergumulan dan tekanan dalam hidup kita, apakah kita tetap bisa mengucap syukur dan berkata Tuhan Yesus baik.

Disinilah hubungan antara mengucap syukur dengan iman. Apapun yang terjadi dalam kehidupan kita, kita tetap percaya Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan kita dan selalu bersama dengan kita. Selalu ada pertolongan yang Tuhan berikan.

Dibalik mengapa kita harus mengucap syukur karena kita tahu bahwa ada Allah yang baik. Tuhan Yesus sudah mati untuk kita dan Dia memberikan Roh-Nya diam didalam kita.

Sumber : Renungan pribadi

0 comments:

Posting Komentar

Recent Post

Layanan Doa

WhatsApp: Call Center : 0819 0707 9179

Event

Diberdayakan oleh Blogger.

Gallery

ada jawaban

VIDEO