Kamis, 20 April 2017

 18.29.00      No comments



Setiap hari dalam hidup kita pasti selalu ada pilihan, mulai dari pilihan yang mudah sampai pilihan yang sulit. Saat kita memulai suatu pagi kita memilih apakah kita langsung mengerjakan pekerjaan kita atau kita memilih untuk duduk diam mendengar suara Tuhan serta Tuhan berbicara kepada kita. Setelah itu kita memilih mau makan apa pagi ini, apakah makan bubur, roti atau makan nasi. Kemudian siang hari kita memilih lagi mau makan apa dan makan dimana, dan banyak pilihan yang lain. 

Saat ada kejadian yang membuat kita ingin marah, kita memilih apakah kita akan marah atau kita menguasai hati kita untuk tidak marah. Saat cuaca gelap mau hujan dan waktunya ada ibadah, kita memilih apakah kita memilih untuk pergi beribadah atau diam dirumah mengikuti  keinginan kita, dan masih banyak lagi pilihan untuk mengikut Yesus. 

Tokoh alkitab seperti Abraham juga memilih untuk mengikuti kehendak Tuhan. Saat Tuhan memberikan perintah untuk tinggalkan Ur-kasdim dan pergi ketempat yang dia sendiri tidak tahu tapi abraham memilih untuk mengikuti perintah Tuhan. Saat dimana Tuhan memberikan perintah untuk Abraham mengorbankan anaknya yang satu-satunya untuk dikorbankan, Abraham memilih untuk memprioritaskan Tuhan diatas segalanya.

Firman Tuhan selalu mengajarkan kepada kita untuk memprioritaskan Yesus diatas segalanya. Dan itu akan selalu menjadi pilihan dalam hidup kita. Saat kita membaca  Matius 10:34-39, firman Tuhan berkata bahwa “Yesus datang bukan untuk membawa damai tapi pedang...” . Maksud dari ayat firman Tuhan ini adalah bagaimana kita mengerti  bahwa Tuhan menginginkan kita selalu memprioritaskan Tuhan dalam hidup kita dan mengutamakan Dia diatas segalanya.

Bagaimana kita menerapkan hal ini dalam kehidupan kita :
1.       Kita menjadikan Yesus yang  tertama dalam kehidupan kita
2.       Kita mengasihi Yesus dengan segenap hati kita
3.       Kita siap dan rela untuk mengikut Tuhan Yesus
4.       Kita memberikan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan Yesus

Sumber : www.artikelkristen.com

0 comments:

Posting Komentar

Recent Post

Layanan Doa

WhatsApp: Call Center : 0819 0707 9179

Event

Diberdayakan oleh Blogger.

Gallery

ada jawaban

VIDEO